Posted by : Alundralatte Selasa, 15 Maret 2016

Hai!
Gua mau kasih tau, nih cara foto makanan agar dapat banyak Likes di Instagram!
(Contoh foto ada dibagian penutup)

Langkah pertama!
Sebelum masuk ke restoran, kalian cari dulu ada tidak meja yang terang. Boleh yang dekat jendela atau tepat dibawah lampu.
Langkah ke 2!
Kalau alian udah ketemu mejanya, langkah selanjutnya adalah memesan makanan. Carilah yang bentuknya unik, mungkin, kaya bentuk upil gituh. Yuhh Gross... Nah, kalau mau makan, jangan hanya mengikuti selera. Kan ga ada salahnya kalo mencoba makanan baru.
Langkah ke 3!
Sambil menunggu makanan datang, lakukanlah hal hal sepertii, Pergi nyari kantong ajaib Doraemon, Bantuin kera sakti nyari kitab suci, Atau bantu Naruto ngalahin Madara.
Langkah ke 4!
Kalau makanannya udah dateng, jangan langsung di makan, nanti hasil fotonya jelek. Nah, sebelum di foto, kita harus lihat Background/ apa yang ada di belakang makanan. Jauhkan benda yang ga penting, jangan sampai hal yang ga penting tadi menggangu fokus makanan yang akan di foto.
Langkah ke 5!
Angle! Lu harus pintar menemukan angle yang bagus untu hasil yang bagus. Epic Angle, Epic Photos, man. Kalau lu masih susah dalam mencari Angle yang pas, foto dari berbagai arah. Nanti lu tinggal pilih mana yang bagus, mana yang ga bagus. Kalo lu udah Expert, ngapain foto banyak-banyak, sekali aja cukup!

 Note: Kalo lu punya DSLR, nabung deh, beli lensa yang Aperture/ Diafragmanya atau kalo lu ga ngerti beli yang huruf "F" nya kecil. Misalnya F2.8/F1.8. Semakin kecil huruf Fnya, fotonya semakin terang dan backgroundnya ngeBlur gitu. Jadinya bagus.

Langkah ke 6!
Kalau ga Punya DSLR, coba deh cek Smartphone yang kira- kira kameranya itu 13mps.
Langkah ke 7!
Kawan, kadang-kadang lampu Restoran itu berwarna kuning, Hal ini bisa membuat hasil foto ga sama dengan yang asli. Makanya Instal Photo Editing di HP kalian agar warnanya bisa kembali ke warna asli.
Langkah ke 8!
Jangan kebanyakan Filter! Atau jangan pakai Filter sama sekali! Kecuali kalau lu mau masukin efek dramatis ke dalam foto lu.
Langkah ke 9!
Minta temen-temen lu like foto lu :v Paksa Mereka!











Selesai. Semoga dengan tips ini, bias bermanfaat bagi kalian.
Regards, Alundra.


Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Follow

Popular Post

Alundra Laguna Shaputra

Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © Alundra Laguna Shaputra -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -