Posted by : Alundralatte Kamis, 17 September 2015

Hai!
Gua agak mengeluh, nih. Ngeliat tradisi ulang tahun yang dilakukan anak sekarang. Kenapa gitu, harus di siramin pake tepung, di ceplokin telur, mendingan telurnya di masak, makan bareng-bareng kan enak. Yang parahnya, kalo udah di kasih tepung, diceplokin telur, nanti diguyurin yang paling Ekstrim. Yup! Disiram pake air belau. Ada juga yang pake Kemenyan, udah di lumurin tepung di ceplokin telur, di siram pake belau dan Kemenyan, dan akhirnya dia kesurupan. Kapok! Dan yang paling ga enak, disuruh Traktirin.
Ya, gue bingung aja. Kenapa sih harus begini? Daripada buat begituan mendingan bahan tadi dijadikan Kue. Kasih ke teman lu yang ulang tahun. Coba kita lihat tradisi sebelum ini, Kita yang di traktir, kita di manjain, dan akhirnya, senyum bahagia. Kalo di Ceplokin, di guyurin, minta traktirin, dan akhirnya senyum tersiksa. Yang anehnya, kenapa tradisi seperti ini malah dilestarikan?
Coba bayangin, kalo pak Jokowi ulang tahun, dan ulang tahunnya di rayakan. Semua mentri datang, anggap saja seluruh parlemen dan pemerintah Indonesia datang untuk ikut merayakan ultahnya, pas udah tiup lilin semuanya nyanyiin lagu met ultah sambil ngelemparin tepung dan telur ke wajah pak Jokowi. Dan satu lagi yang tak terduga, ada belau dan kemenyan dalam ember yang di letak tepat diatas kepala pak Jokowi tiba-tiba jatuh. Pak Jokowi jadi bau kemenyan dan akhirnya kemasukan Setan. Bahaya bukan?

Sekian dari gua, semoga otak kalian terbuka lagi.
Regards, Alundra.

{ 1 komentar... read them below or add one }

Welcome to My Blog

Follow

Popular Post

Alundra Laguna Shaputra

Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © Alundra Laguna Shaputra -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -